LPPL RADIO GAGAK RIMANG 105,9 FM

Jl.Reksodiputro Timur No 54 Komplek Taman Tirtonadi Blora- Jawa Tengah Telp : ( 0296 ) 531712.

Kasiyanto,se

DIREKTUR UTAMA LPPL RADIO GAGAK RIMANG FM BLORA- JAWA TENGAH.

M. Taufiq Qurohman

DIREKTUR SIARAN LPPL RADIO GAGAK RIMANG FM BLORA-JAWA TENGAH.

Ari Istiyaningsih

DIREKTUR ADMINISTRASI LPPL RADIO GAGAK RIMANG FM BLORA-JAWA TENGAH

Teguh Rudiyanto

Bidang Penyiaran dan Pemberitaan

Sukamto

Bidang Teknis

Eny Susanti

Bidang Pengelolaan Administrasi dan Umum

Adi Rahmat Widodo

Bidang Pengelolaan Keuangan dan Pemasaran

Seputar Blora

Dirjen Kementan dan Kemendag Dorong Kemajuan Peternakan Sapi Blora


GAGAKRIMANGFM.COM | BLORA - Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP, M.Si bersama Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati, ST,MM pada Selasa sore hingga petang (23/3/2021) menerima kunjungan Direktur Jenderal (Dirjen) dari Kementerian Pertanian dan Kementerian Perdagangan.

Di antaranya adalah Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kementerian Pertanian RI Dr. Ir. Nasrullah, M.Sc dan Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI Syailendra, yang didampingi President Direktur PT. Berdikari (BUMN) bidang peternakan dan Kepala BBPTUHPT Baturaden.

Setibanya di Blora, rombongan mengunjungi dua lokasi peternakan sapi, yakni ke Kandang Penggemukan di Desa Adirejo, Kecamatan Tunjungan milik peternak bernama Heri, dan Kandang Penggemukan di Desa Jiken, Kecamatan Jiken milik peternak bernama Mundawan.

Dirjen PKH Kementan RI mengungkapkan bahwa kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka mengidentifikasi dan melihat ketersediaan sapi menjelang bulan puasa dan lebaran, guna penataan peternakan sapi dari hulu hingga hilir.

“Kami dari Kementerian Pertanian bersama dengan Kementerian Perdagangan mengunjungi beberapa sentra sentra produksi sapi, untuk memastikan bahwa masyarakat Indonesia tidak kekurangan daging sapi maupun kerbau untuk puasa dan lebaran, tentunya dengan jaminan ketersediaan maka harga juga akan terkendali” papar Dirjen Nasrullah.

Lanjutnya, pihaknya bersama dengan Kemendag RI telah melakukan pengecekan ketersediaan sapi di lapangan.
“Kita mengecek, yang minggu lalu ke Jawa Timur, dan hari ini kita keliling di Jawa Tengah, salah satunya Blora. Sehingga ternak ini, dari wilayah produksi ke wilayah konsumen itu bisa kita mobilisasi dengan cepat dan tepat waktu, sehingga dari segi harga bisa stabil” sambung Nasrullah.

Pihaknya juga mengajak agar peternakan di Blora ini nantinya bisa dikembangkan secara sungguh-sungguh agar semakin maju.

“Karena Blora ini paling besar populasinya (sapi), ayo jadi pioneer di Indonesia sebagai lumbung sapi, lumbung ternak” ungkapnya.

Sementara itu, Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag RI berharap kunjungan tersebut dapat memberikan manfaat bagi para peternak sapi dan mampu membuka peluang kerjasama.

“Kami akan terus memantau ketersediaan sapi-sapi ini bukan hanya bulan puasa dan hari raya saja, tapi kita juga mempersiapkan untuk jangka panjang. Karena itu kita juga membawa Dirut Berdikari, kita nanti bermitra dengan teman-teman peternak untuk memastikan produksi di tanah air juga berjalan baik” ucap Syailendra.

Direktur Utama PT. Berdikari, Harry Warganegara, mengungkapkan kesiapannya untuk menjalin kemitraan dengan para peternak yang ada khususnya di Kabupaten Blora.

“Pada prinsipnya kami BUMN pada bidang peternakan itu siap untuk membuka kemitraan” kata Harry.

“Apabila ada peternak-peternak yang sudah ada disini yang memang sudah jago-jago dalam memelihara, kita nanti ikut di bibitnya, jadi kita ikut bibitnya untuk mengisi kandang-kandang yang kosong, kemudian teman-teman dari peternak yang memelihara. Pasar itu nanti bisa ada dua, pasar teman-teman peternak yang mengelola, dan bisa juga pasar dari kita.” sambungnya.

Adapun Bupati H. Arief Rohman, S.IP, M.Si, mengapresiasi kunjungan kedua Dirjen tersebut. Ia pun menyambut baik dukungan dari para dirjen dan direktur untuk memajukan peternakan di Kabupaten Blora.

Pihaknya berharap agar kedepannya peternak Blora semakin mampu menghasilkan sapi yang baik sehingga mampu mensupply kebutuhan nasional.

“Terimakasih, saya dari Pemerintah Daerah sangat apresiasi kepada Pak Dirjen dan Pak Dirut, mohon dibimbing agar petani dan peternak kita ini kedepan lebih baik lagi. Minta tolong dibantu agar Blora kedepan semakin menghasilkan sapi-sapi yang bisa mensupply kebutuhan Nasional” harap Bupati.

Sebagai informasi, Pemkab Blora juga berupaya dalam membangun industri peternakan dari hulu ke hilir. Termasuk dari produksi sapi bakalan, RPH yang modern, dan menarik investor untuk membangun industry pengolahan daging dan produk peternakan. Melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Blora, Pemkab Blora telah mempunyai UPTD Perbibitan Ternak yang saat ini masih dalam proses menuju SNI untuk produk semen beku.

Pada kesempatan tersebut Rombongan menyempatkan diri untuk meninjau kandang yang berisikan sapi dan dilanjutkan dengan berdiskusi dengan para peternak sapi. Turut hadir mendampingi Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kab. Blora Drh. R. Gundala Wejasena, MP, Camat Jiken, Camat Tunjungan, dan sejumlah perwakilan peternak. 

Kata penyiar

Tya Aristya

“Hidup itu bukan soal menemukan diri Anda sendiri, hidup itu membuat diri Anda sendiri.”

Sabella Ovi

“Hidup yang baik adalah hidup yang diinspirasi oleh cinta dan dipandu oleh ilmu pengetahuan.”

Emillia Vina

“Hal yang paling penting adalah menikmati hidupmu, menjadi bahagia, apapun yang terjadi.”

Fitri Novita

“Hidup itu bukan soal menemukan diri Anda sendiri, hidup itu membuat diri Anda sendiri.”

Andri Sanjaya

“Hidup itu sederhana, kita yang membuatnya sulit.”

Teguh Rudiyanto

“Saya memiliki filosofi yang sederhana: isi apa yang kosong, kosongkan apa yang terlalu penuh.”

Pippo Alvaro

“You Have Enough.”

Bung Aan

“Tujuan hidup kita adalah menjadi bahagia.”

Adi Kethuk

“Kawula mung saderma, mobah-mosik kersaning Hyang sukmo..”

Designed By Templatezy

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.