LPPL RADIO GAGAK RIMANG 105,9 FM

Jl.Reksodiputro Timur No 54 Komplek Taman Tirtonadi Blora- Jawa Tengah Telp : ( 0296 ) 531712.

Kasiyanto,se

DIREKTUR UTAMA LPPL RADIO GAGAK RIMANG FM BLORA- JAWA TENGAH.

M. Taufiq Qurohman

DIREKTUR SIARAN LPPL RADIO GAGAK RIMANG FM BLORA-JAWA TENGAH.

Ari Istiyaningsih

DIREKTUR ADMINISTRASI LPPL RADIO GAGAK RIMANG FM BLORA-JAWA TENGAH

Teguh Rudiyanto

Bidang Penyiaran dan Pemberitaan

Sukamto

Bidang Teknis

Eny Susanti

Bidang Pengelolaan Administrasi dan Umum

Adi Rahmat Widodo

Bidang Pengelolaan Keuangan dan Pemasaran

Seputar Blora

Pemkab Blora Raih Penghargaan Terbaik 1 Pencegahan Stunting Terintergrasi


GAGAKRIMANGFM.COM | BLORA - Prestasi membanggakan kembali diraih Kabupaten Blora di bulan Desember ini.

Selasa siang (15/12/2020), Kabupaten Blora menerima piala penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah sebagai Terbaik I Kabupaten pelaksana 8 Aksi Konvergensi Pencegahan Stunting Terintegrasi Tahun 2020.

Penghargaan diserahkan oleh Penjabat (Pj.) Sekda Jawa Tengah, Dr. Prasetyo Aribowo, SH, M.Soc.Sc, kepada Wakil Bupati H. Arief Rohman, M.Si dalam Rakor Penanggulangan Kemiskinan Daerah TKPKD Jateng 2020 di Gedung Bappeda Jawa Tengah.

Kabupaten Blora dinilai paling unggul dalam 8 aksi pencegahan stunting di Jawa Tengah dengan memperoleh nilai 15,12; disusul Kabupaten Pekalongan sebagai terbaik II dengan nilai 14,56; serta Kabupaten Pemalang sebagai terbaik III dengan nilai 14,14.

Adapun 8 (delapan) tahapan aksi konvergensi percepatan pencegahan stunting adalah sebagai berikut :

Aksi #1 Melakukan identifikasi sebaran stunting, ketersediaan program, dan kendala dalam pelaksanaan integrasi intervensi gizi.

Aksi #2 Menyusun rencana kegiatan untuk meningkatkan pelaksanaan integrasi intervensi gizi.

Aksi #3 Menyelenggarakan rembuk stunting tingkat kabupaten/kota.

Aksi #4 Memberikan kepastian hukum bagi desa untuk menjalankan peran dan kewenangan desa dalam intervensi gizi terintegrasi.

Aksi #5 Memastikan tersedianya dan berfungsinya kader yang membantu pemerintah desa dalam pelaksanaan intervensi gizi terintegrasi di tingkat desa.
Aksi #6 Meningkatkan sistem pengelolaan data stunting dan cakupan intervensi di tingkat kabupaten/kota.

Aksi #7 Melakukan pengukuran pertumbuhan dan perkembangan anak balita dan publikasi angka stunting kabupaten/kota.
Aksi #8 Melakukan review kinerja pelaksanaan program dan kegiatan terkait penurunan stunting selama satu tahun terakhir.

Dalam acara ini, Dr. Prasetyo Aribowo, SH, M.Soc.Sc mengucapkan selamat kepada Kabupaten yang sudah memperoleh predikat pelaksana terbaik aksi konvergensi pencegahan stunting.

"Kami mewakili Bapak Gubernur mengucapkan selamat dan mengapresiasi capaian pelaksanaan 8 aksi konvergensi pencegahan stunting di tingkat Kabupaten/Kota di Jawa Tengah yang menetapkan Blora sebagai terbaik pertama, disusul Kabupaten Pekalongan dan Pemalang. Provinsi Jawa Tengah sendiri pada November lalu juga berhasil meraih penghargaan terbaik pertama Aksi Konvergensi pencegahan stunting tingkat Nasional se wilayah Jawa. Ini semua berkat kerja keras seluruh Kabupaten/Kota, mari kita tingkatkan agar kedepan angka stunting di Jateng bisa terus ditekan," ungkap Prasetyo Aribowo.

Sementara itu Wakil Bupati Blora H. Arief Rohman M.Si usai menerima penghargaan, menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh stakeholder terkait bersama masyarakat Blora.

"Alhamdulillah Blora meraih peringkat 1 se Jawa Tengah. Kami mewakili Bapak Bupati, mengucapkan selamat untuk Kabupaten Blora. Penghargaan ini untuk seluruh warga masyarakat Blora yang telah bahu membahu bersama OPD teknis dan stakeholder terkait dalam Aksi Konvergensi Pencegahan Stunting Terintegrasi Tahun 2020. Mulai dari Bappeda, Dinas Kesehatan, Dinas Dalduk KB, PKK, dan lainnya, " ujar Arief Rohman.

Wakil Bupati yang baru saja memenangkan Pilkada 2020 ini juga mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Tengah dan segenap jajaran Pemprov Jateng yang terus melakukan bimbingan dan pengarahan dalam pencegahan stunting.

"Maturnuwun Pak Gubernur Ganjar Pranowo dan seluruh jajarannya. Ini menjadi salah satu kado manis di Hari Jadi ke 271 Kabupaten Blora yang jatuh pada tanggal 11 Desember kemarin. Semoga penghargaan ini semakin memotivasi Kabupaten Blora untuk lebih baik lagi kedepannya dalam hal pencegahan dan penanganan stunting. Langkah pencegahan dan penanggulangan stunting kami harap tidak berhenti sampai disini, namun terus ditingkatkan. Bergerak bersama-sama," tambahnya. (Dinkominfo Kab Blora/Tim).


Kata penyiar

Tya Aristya

“Hidup itu bukan soal menemukan diri Anda sendiri, hidup itu membuat diri Anda sendiri.”

Sabella Ovi

“Hidup yang baik adalah hidup yang diinspirasi oleh cinta dan dipandu oleh ilmu pengetahuan.”

Emillia Vina

“Hal yang paling penting adalah menikmati hidupmu, menjadi bahagia, apapun yang terjadi.”

Fitri Novita

“Hidup itu bukan soal menemukan diri Anda sendiri, hidup itu membuat diri Anda sendiri.”

Andri Sanjaya

“Hidup itu sederhana, kita yang membuatnya sulit.”

Teguh Rudiyanto

“Saya memiliki filosofi yang sederhana: isi apa yang kosong, kosongkan apa yang terlalu penuh.”

Pippo Alvaro

“You Have Enough.”

Bung Aan

“Tujuan hidup kita adalah menjadi bahagia.”

Adi Kethuk

“Kawula mung saderma, mobah-mosik kersaning Hyang sukmo..”

Designed By Templatezy

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.