LPPL RADIO GAGAK RIMANG 105,9 FM

Jl.Reksodiputro Timur No 54 Komplek Taman Tirtonadi Blora- Jawa Tengah Telp : ( 0296 ) 531712.

Kasiyanto,se

DIREKTUR UTAMA LPPL RADIO GAGAK RIMANG FM BLORA- JAWA TENGAH.

M. Taufiq Qurohman

DIREKTUR SIARAN LPPL RADIO GAGAK RIMANG FM BLORA-JAWA TENGAH.

Ari Istiyaningsih

DIREKTUR ADMINISTRASI LPPL RADIO GAGAK RIMANG FM BLORA-JAWA TENGAH

Teguh Rudiyanto

Bidang Penyiaran dan Pemberitaan

Sukamto

Bidang Teknis

Eny Susanti

Bidang Pengelolaan Administrasi dan Umum

Adi Rahmat Widodo

Bidang Pengelolaan Keuangan dan Pemasaran

Seputar Blora

BUPATI BLORA MENERIMA “INNOVATIVE GOVERNMENT AWARD” 2020


GAGAKRIMANGFM.COM | BLORA -  Bupati Blora Djoko Nugroho berkesempatan menghadiri secara langsung acara Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2020 bertempat di Hotel Sultan, Jumat (18/12/2020).

Acara yang merupakan bentuk kerjasama antara Kemendagri melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) berkolaborasi dengan Majalah Top Business merupakan kegiatan tahunan sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat terhadap semangat dan keberhasilan pemerintah daerah dalam penyelengaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif.

Acara ini sendiri diselenggarakan dalam 4 sesi.

Dalam laporan pelaksanaannya, Kepala Balitbang Kementrian Dalam Negeri, Dr. Drs. Agus Fathoni, M.Si, menyampaikan bahwa jumlah inovasi daerah tahun 2020 ini meningkat sebesar 85 % dari tahun 2019.

“Tingkat partisipasi kegiatan inovasi daerah pada tahun 2020 ini sebesar 89,3% yang terdiri dari, 34 pemerintah provinsi (100%), 360 Pemerintah Kabupaten (86,7%) Dan 90 Pemerintah Kota (96,7%), dengan jumlah inovasi sebanyak 14.897 inovasi atau meningkat sebesar 85% dari tahun sebelumnya yang sebanyak 8.014 inovasi.” terang Kepala Balitbang Kemendagri.

Kepala Balitbang menyampaikan bahwa setelah dilakukan penjaringan dan penilaian mulai dari tanggal 20 Mei 2020 sampai dengan 21 Oktober 2020, maka dihasilkan sebanyak 195 pemerintah daerah dengan predikat sangat inovatif.

“Setelah dilakukan validasi validasi data mulai tanggal 22 September hingga 21 Oktober melalui pencocokan dan analisis data yang dilaporkan oleh pemerintah daerah,  maka dihasilkan ada 195 Pemerintah Daerah dengan predikat sangat inovatif yang terdiri dari, 21 Provinsi, 131 Kabupaten dan 43 Kota," ung?ap Agus Fatoni.

Selanjutnya, membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri, Sekretaris Jendral Kementrian Dalam Negeri, DR. Ir. Muhammad Hudori, M.Si, menyampaikan apresiasi kepada seluruh Pemerintah Daerah dalam mereformasi sektor pelayanan publik dan kelola pemerintahan.

“Acara ini saya anggap momentum yang sangat baik dan perlu di apresiasi terhadap langkah besar yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam mereformasi sektor pelayanan publik dan tata kelola pemerintahan daerah melalui berbagai inovasi daerah baik dalam bentuk di bidang peningkatan layanan publik, tata kelola pemerintah dan bentuk inovasi pemerintah daerah lainnya sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangannya,” ucap Sekjen Kemendagri.

Sekjen Kemendagri juga menyampaikan bahwa Kemendagri selalu menekankan pelaksanaan urusan pemerintahan daerah harus diselenggarakan dengan prinsip efektifitas dan efisiensi dimana hal tersebut bisa dicapai.

“Kemendagri selalu menekankan pelaksanaan urusan pemerintahan daerah harus diselenggarakan dengan prisip efektifitas dan efisiensi dimana hal tersebut tentu bisa dicapai dengan penerapan berbagai inovasi yang didahului oleh perubahan, jadi harus ada perubahan pola mindset penyelenggara pemerintah itu sendiri,” ujar Muhammad Hudori.

Selanjutnya acara penyerahan Penghargaan IGA untuk Kategori Kabupaten sangat Inovatif pada sesi acara pertama salah satunya diserahkan Kementrian Dalam Negeri melalui Sekjen Kemendagri kepada Bupati Blora.

Bupati Blora Djoko Nugroho saat dihubungi menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparatur Pemerintah Daerah atas kinerjanya selama ini sehingga Kabupaten Blora bisa mendapatkan Penghargaan Kabupaten sangat Inovatif dalam IGA 2020.

“Terima kasih sebesar-besarnya saya sampaikan kepada seluruh aparatur Pemerintah Daerah mulai dari ASN (Aparatur Sipil Negara) sampai PTT-nya (Pegawai Tidak Tetap) atas kinerjanya selama ini sehingga Kabupaten Blora bisa mendapatkan Penghargaan ini,” kata Bupati Blora Djoko Nugroho.

Bupati juga menyampaikan bahwa ini merupakan kado yang terindah atas kinerja seluruh aparatur Pemerintah Daerah Kabupaten Blora.

“Saya juga ingin menyampaikan kepada seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten, ini merupakan kado akhir tahun yang sangat indah, dimana segala bentuk kerja keras kita untuk melakukan inovasi pelayanan publik dan tata kelola pemerintah yang dilakukan selama ini, diapresiasi oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemendagri. Maturnuwun sanget, aparatur Pemkab top," tutup Bupati Blora. (Tim Dinkominfo/Tim Liputan Prokompim Setda Blora)

Kata penyiar

Tya Aristya

“Hidup itu bukan soal menemukan diri Anda sendiri, hidup itu membuat diri Anda sendiri.”

Sabella Ovi

“Hidup yang baik adalah hidup yang diinspirasi oleh cinta dan dipandu oleh ilmu pengetahuan.”

Emillia Vina

“Hal yang paling penting adalah menikmati hidupmu, menjadi bahagia, apapun yang terjadi.”

Fitri Novita

“Hidup itu bukan soal menemukan diri Anda sendiri, hidup itu membuat diri Anda sendiri.”

Andri Sanjaya

“Hidup itu sederhana, kita yang membuatnya sulit.”

Teguh Rudiyanto

“Saya memiliki filosofi yang sederhana: isi apa yang kosong, kosongkan apa yang terlalu penuh.”

Pippo Alvaro

“You Have Enough.”

Bung Aan

“Tujuan hidup kita adalah menjadi bahagia.”

Adi Kethuk

“Kawula mung saderma, mobah-mosik kersaning Hyang sukmo..”

Designed By Templatezy

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.