LPPL RADIO GAGAK RIMANG 105,9 FM

Jl.Reksodiputro Timur No 54 Komplek Taman Tirtonadi Blora- Jawa Tengah Telp : ( 0296 ) 531712.

Kasiyanto,se

DIREKTUR UTAMA LPPL RADIO GAGAK RIMANG FM BLORA- JAWA TENGAH.

M. Taufiq Qurohman

DIREKTUR SIARAN LPPL RADIO GAGAK RIMANG FM BLORA-JAWA TENGAH.

Ari Istiyaningsih

DIREKTUR ADMINISTRASI LPPL RADIO GAGAK RIMANG FM BLORA-JAWA TENGAH

Teguh Rudiyanto

Bidang Penyiaran dan Pemberitaan

Sukamto

Bidang Teknis

Eny Susanti

Bidang Pengelolaan Administrasi dan Umum

Adi Rahmat Widodo

Bidang Pengelolaan Keuangan dan Pemasaran

Seputar Blora

Ziarah Makam Bupati Blora Tempo Dulu Khidmat Dilaksanakan


GAGAKRIMANGFM.COM | BLORA - Ziarah dan tabur bunga ke makam Bupati Blora tempo dulu menjadi rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-271 yang mengusung tema “Kita Sehat Blora Sejahtera”

Acara dipimpin langsung Kepala Kemenag Blora H. Suhadi,S.Ag. M.Si selaku koordinator seksi ziarah peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-271 dengan didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kab. Blora Drs. Sugiyanto, M.Si, Sabtu (28/11/2020).

Kabag Kesra Setda Blora mengemukakan kegiatan ziarah dan tabur bunga ke makam Bupati Blora yang berada di luar kabupaten Blora telah disepakati Sekretaris Daerah Kabupaten Blora Komang Gede Irawadi, SE, M.Si selaku ketua panitia peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke-271.

"Kegiatan ini berbeda dari tahun sebelumnya, karena dilaksanakan di saat pandemi Covid-19, maka wajib menerapkan protokol kesehatan," ungkapnya.

Rombongan Pemkab Blora kali pertama tiba di makam almarhum Bupati Blora A. Soekirno Sastro Dimejo di makam Jangkang, Kel. Jomblang, Kec. Candisari, Semarang.
Almarhum menjabat Bupati Blora tahun 1960 -1966.

Di gapura masuk makam, Kepala Kemenag Blora H. Suhadi mengawali dengan salam dan mengucapkan tujuan dari kedatangan rombongan dari kabupaten Blora kepada putra-putri dan keluarga yang sudah menunggu.

Mereka menyambut hangat karena sudah lama terjalin ikatan persaudaraan.

"Jadi kedatangan dan tujuan kami untuk mempererat tali silaturahmi, mengenang jasa almarhum serta mendoakannya," kata Kepala Kemenag Blora.

Pada kesempatan itu, dokter H. Bambang Suyudono, Sp.A, salah satu putra almarhum Bupati Blora A. Soekirno Sastro Dimejo mengatakan bangga dan bahagia atas kekeluargaan yang tetap terjalin.

Dirinya pun mengenang masa kecil dan remaja ketika orang tuanya bertugas di Blora dahulu.

"Saya mewakili keluarga almarhum A. Soekirno Sastro Dimejo yang wafat tanggal 18 April 1993, mengucapkan terimakasih kepada rombongan dari Kabupaten Blora yang telah memberikan penghormatan kepada almarhum Bapak kami, ziarah, sebagaimana diagendakan selalu dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Blora, yang menziarahi makam mantan Bupati Blora," ungkapnya.

Acara pun dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di makam setempat.

Sebelumnya, rombongan dari Pemkab Blora menyerahkan sejumlah buku bacaan Tahlil disertai foto almarhum Bupati. Selain itu juga diserahkan cindera mata kepada keluarga.

Setelah ziarah dan pamitan dengan keluarga, rombongan melanjutkan perjalanan.

Sejatinya sesuai roundown acara dilanjutkan menuju Kabupaten Temanggung untuk ziarah ke makam almarhum Bupati H. Soemarno Tjokro Saputro,SH yang menjabat tahun 1979 - 1989.

Akan tetapi untuk mengantisipasi persebaran Covid-19, pihak keluarga menghendaki dilakukan doa bersama dari rumah di wilayah Semeru 6A Semarang.

Doa digelar penuh khidmat di rumah almarhum Bupati Blora H. Soemarno Tjokro Saputro, SH.

"Kami mewakili keluarga, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Blora. Semoga warga Blora semuanya selalu sehat dan tetap ber-Mustika. Selamat Hari Jadi Kabupaten Blora ke-271," kata Sony, salah satu putra almarhum H. Soemarno Tjokro Saputro.

Usai dari Semarang, karena tidak jadi ke Temanggung, maka dialihkan ke makam Bupati Blora Srinardi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti Kecamatan Jebres, Kota Surakarta.

Kedatangan rombongan ziarah dari Blora, diterima oleh Nunung, salah satu putra almarhum Bupati Srinardi.

Doa bersama dan tabur bunga dilaksanakan penuh khidmat dan patuh protokol kesehatan.

"Saya sangat menaruh hormat kepada Pemkab Blora. Bagi saya, menyebut nama Blora adalah sejarah hidup yang sangat mengesankan," kata Nunung.

Sementara itu, pada Minggu (29/11/2020) rombongan ziarah melanjutkan ke makam almarhum Bupati Blora yang menjabat tahun 1973 - 1979, yaitu Soepadhi Joedodarmo, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta.

Hadir dalam ziarah Asisten Sekda Blora, Drs. Suryanto, MSi, dr. Henny Indriyanti dan sejumlah Kepala Bagian di Setda Blora, yakni Pitoyo Trusingtyas Sarojo dan Iwan Setiarso serta sejumlah Kasubbag.

“Ziarah ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan atas jasa almarhum Bupati yang telah memimpin Blora. Selain itu untuk mempererat tali silaturahmi dengan keluarga. Agar generasi sekarang dapat menauladani sosok mantan bupati yang telah memimpin Blora,” kata Drs Suryanto, M.Si. (Dinkominfo Blora).

Kata penyiar

Tya Aristya

“Hidup itu bukan soal menemukan diri Anda sendiri, hidup itu membuat diri Anda sendiri.”

Sabella Ovi

“Hidup yang baik adalah hidup yang diinspirasi oleh cinta dan dipandu oleh ilmu pengetahuan.”

Emillia Vina

“Hal yang paling penting adalah menikmati hidupmu, menjadi bahagia, apapun yang terjadi.”

Fitri Novita

“Hidup itu bukan soal menemukan diri Anda sendiri, hidup itu membuat diri Anda sendiri.”

Andri Sanjaya

“Hidup itu sederhana, kita yang membuatnya sulit.”

Teguh Rudiyanto

“Saya memiliki filosofi yang sederhana: isi apa yang kosong, kosongkan apa yang terlalu penuh.”

Pippo Alvaro

“You Have Enough.”

Bung Aan

“Tujuan hidup kita adalah menjadi bahagia.”

Adi Kethuk

“Kawula mung saderma, mobah-mosik kersaning Hyang sukmo..”

Designed By Templatezy

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.