LPPL RADIO GAGAK RIMANG 105,9 FM

Jl.Reksodiputro Timur No 54 Komplek Taman Tirtonadi Blora- Jawa Tengah Telp : ( 0296 ) 531712.

Kasiyanto,se

DIREKTUR UTAMA LPPL RADIO GAGAK RIMANG FM BLORA- JAWA TENGAH.

M. Taufiq Qurohman

DIREKTUR SIARAN LPPL RADIO GAGAK RIMANG FM BLORA-JAWA TENGAH.

Ari Istiyaningsih

DIREKTUR ADMINISTRASI LPPL RADIO GAGAK RIMANG FM BLORA-JAWA TENGAH

Teguh Rudiyanto

Bidang Penyiaran dan Pemberitaan

Sukamto

Bidang Teknis

Eny Susanti

Bidang Pengelolaan Administrasi dan Umum

Adi Rahmat Widodo

Bidang Pengelolaan Keuangan dan Pemasaran

Seputar Blora

Wagub Jateng Serahkan Bantuan RLTH di Desa Sambongrejo


GAGAKRIMANGFM.COM | BLORA - Bupati Blora, Djoko Nugroho, pagi ini Jumat  (6/11/2020) mendampingi kunjungan kerja Wakil Gubernur Jawa Tengah di wilayah Kabupaten Blora tepatnya di Desa Sambongrejo Kecamatan Tunjungan dalam rangka Penyerahan Bantuan RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) dan peletakan batu pertama ruko UMKM dan Polindes Ds. Sambongrejo sebagai desa binaan Biro Kesehatan Rakyat Provinsi Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Bupati Blora menyampaikan sugeng rawuh kepada Wakil Gubernur Jawa Tengah dan rombongan yang berkenan hadir memberikan bantuan RTLH sekaligus peletakan batu pertama pembangunan ruko UMKM dan Polindes untuk warga Blora khususnya warga Desa Sambongrejo.

 "Ijin melaporkan kepada bapak Wakil Gubernur, Pemerintah Kab. Blora telah melakukan mapping kecamatan dan desa di wilayan Kab. Blora. Ada 64 desa yang tergolong miskin di Kab. Blora, salah satunya Desa Sambongrejo ini. Dan kami sudah minta kepada para OPD di Kab. Blora agar menyusun program kerja yang menyentuh 64 desa ini dengan harapan desa-desa ini menjadi lebih baik ," ungkap Djoko Nugroho.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jawa Tengah, yang pada hari ini diwakil i oleh bapak Wakil Gubernur atas bantuan yang diberikan kepada warga Kab. Blora melalui bantuan keuangan, yang salah satu nya sedang berjalan adalah pembangunan jalan di depan Balai Desa Sambongrejo ini.

"Jalan depan balai desa ini dibangun atas bantuan dari bapak Gubernur, kami mengucapkan terimakasih, semoga dengan dibangunnya jalan ini akses masyarakat lebih mudah dan bisa meningkatkan perekonomian warga desa sehingga bisa keluar dari garis kemiskinan,"papar Bupati.

Wakil Gubernur, KH. Taj Yasin Maimoen dalam sambutan pengarahannya menyampaikan apresiasi kepada Baznas dan dinas-dinas terkait di Provinsi Jawa Tengah yang ambil bagian dalam program Satu Dinas Satu Desa Binaan.

"Mari kita oyak-oyak lagi, mari kita gerakan dinas-dinas agar mengambil bagian dalam program pengentasan kemiskinan. Dengan harapan program ini bisa diadopsi oleh Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Jawa Tengah, khususnya Kab/Kota yang masih berada dalam garis kemiskinan," ucap Taj Yasin.

Gus Yasin menyampaikan bahwa untuk penanggulangan kemiskinan, yang utama dan pertama adalah perbaikan data. Data nya harus kita perbaiki. Dan ini saat tepat guna untuk mereformasi  data. Wakil Gubernur berpesan kepada OPD yang mendampingi desa ini untuk mendampingi operator data nya, bagaimana mereka merubah data kemiskinan di desanya.

“Siapa yang berhak menerima bantuan langsung, bantuan non tunai, sembako dan lain sebagainya apalagi di masa pandemi, bukan hanya Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Kabupaten telah melakukan refocussing anggarannya untuk kesehatan, untuk ekonomi, ini harus benar-benar tepat sasaran,” kata dia.

Selanjutnya, Gus Yasin menyampaikan bahwa untuk penanggulangan kemiskinan, yang utama dan pertama adalah perbaikan data.

Data nya harus kita perbaiki. Dan ini saat tepat guna untuk mereformasi  data.

Wakil Gubernur berpesan kepada OPD yang mendampingi desa ini untuk mendampingi operator data nya, bagaimana mereka merubah data kemiskinan di desanya.

“Siapa yang berhak menerima bantuan langsung, bantuan non tunai, sembako dan lain sebagainya apalagi di masa pandemi, bukan hanya Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi serta Pemerintah Kabupaten telah melakukan refocussing anggarannya untuk kesehatan, untuk ekonomi, ini harus benar-benar tepat sasaran,”lanjut Gus Yasin

Wakil Gubernur menyampaikan kepada OPD untuk mendampingi warga masyarakat yang mendapatkan bantuan RTLH dan lain sebagainya untuk diikutsertakan, diikutlatih sehingga memiliki ketrampilan seperti membuat berbagai macam olahan makanan dan sebagainya sehingga nantinya produk-produknya bisa dipasarkan di ruko yang akan dibangun ini.

Lebih lanjut Wakil Gubernur mengingatkan, bahwa saat ini wabah Covid-19 belum selesai. Himbaun pemerintah melalui tenaga kesehatan agar diindahkan, dipatuhi supaya segala usaha-usaha untuk mendongkrak perekonomian bisa berjalan.

“Bagaimana mendisiplinkan masyarakat dalam upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ini menjadi perhatian bersama,” ujar Wakil Gubernur.

Selanjutnya, Taj Yasin berkenan menyerahkan secara simbolis bantuan dari Baznas Provinsi Jawa Tengah, Bantuan RTLH dari Disperakim Provinsi Jawa Tengah, Bantuan jamban dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, Bantuan Semen dari PT. Semen Gresik serta Bantuan face shield.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan bantuan hibah bidang keagamaan Provinsi Jawa Tengah untuk Gereja Pantekosta Imanuel dan Madin Miftahul Huda.

Hadir pula dalam acara ini Pjs. Bupati Rembang, Drs. Imam Maskur, M.Si yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Biro Kesra Provinsi Jawa Tengah, Kepala Biro Bangda Provinsi Jawa Tengah, Plh. Kepala Biro Kesra, Kepala Biro Unit Komunikasi CSR PT. Semen Gresik serta Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blora.

Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama ruko UMKM dan Polindes Ds. Sambongrejo dan peninjauan ke salah satu  penerima bantuan RTLH, ibu Sutirah. (Dinkominfo Kab.Blora/Tim Liputan Prokompim Blora)

Kata penyiar

Tya Aristya

“Hidup itu bukan soal menemukan diri Anda sendiri, hidup itu membuat diri Anda sendiri.”

Sabella Ovi

“Hidup yang baik adalah hidup yang diinspirasi oleh cinta dan dipandu oleh ilmu pengetahuan.”

Emillia Vina

“Hal yang paling penting adalah menikmati hidupmu, menjadi bahagia, apapun yang terjadi.”

Fitri Novita

“Hidup itu bukan soal menemukan diri Anda sendiri, hidup itu membuat diri Anda sendiri.”

Andri Sanjaya

“Hidup itu sederhana, kita yang membuatnya sulit.”

Teguh Rudiyanto

“Saya memiliki filosofi yang sederhana: isi apa yang kosong, kosongkan apa yang terlalu penuh.”

Pippo Alvaro

“You Have Enough.”

Bung Aan

“Tujuan hidup kita adalah menjadi bahagia.”

Adi Kethuk

“Kawula mung saderma, mobah-mosik kersaning Hyang sukmo..”

Designed By Templatezy

Gambar tema oleh richcano. Diberdayakan oleh Blogger.